Good friends are like the stars. You don’t always see them but you know they’re always there.Good Friends

Kalimat ini tertulis indah di tembok sebuah kedai kopi Good Friends. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang didedikasikan untuk kita semua agar selalu ingat tentang indahnya persahabatan.

Adalah Anda dan Imel, sepasang suami istri pemilik kedai kopi Good Friends. Turut membantu operasional di sana, Ratri. Kebetulan saya mengenal keduanya sudah lama sejak sekitar tahun 2008. Anda kebetulan dulu teman satu kantor di Astro Awani dan beberapa kali turun bareng ke lapangan untuk liputan. Kini di sela-sela kesibukannya, ia juga menjadi instruktur diving. Setelah itu baru mengenal Imel dan beberapa kali mengerjakan projek promo untuk film layar lebar, seperti Sang Pemimpi dan Pendekar Tongkat Emas.

Yang menarik, gambar graffiti yang terpajang di kedai ini pun merupakan karya yang dibuat oleh teman-teman mereka. Saat sedang merenovasi, mereka ikut membantu menorehkan kuasnya meskipun hanya sekedar mewarnai temboknya. Semua itu berkat pertemanan.

Good Friends baru dibuka sekitar bulan Desember lalu. Meski begitu, banyak orang yang sudah tahu tentang tempat ini. Berita itu menyebar dari mulut ke mulut dan media sosial. Jika ingin mampir ke sana, sila datang ke Jalan Limau II no. 9A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Letaknya persis di depan SD Muhammadiyah 5 dan Masjid At-Taqwa.

Kedai dengan dominan warna kuning ini menawarkan sajian kopi yang nikmat. Bermacam varian kopi seperti mulai dari kopi tubruk, V60, Vietnam drip, hingga moka pot bisa dipilih sesuai selera dengan jenis biji kopi khas nusantara seperti Lintong, Aceh Gayo, Bali Kintamani. Bagi yang bukan penggemar kopi, ada juga jenis minuman lain seperti teh, coklat, atau matcha latte.

 

Untuk makanannya, kamu mesti coba pizza toast yang menjadi favorit di sini. Roti segi empat yang dilengkapi dengan topping yang bisa dipilih: mushroom tomato, pepperoni, atau cheezy cheese. Untuk yang lapar ada menu makanan beratnya seperti sandwich, pasta, atau burger.

Kalau kamu mau coba semua menu di sana pun jangan kuatir, karena harganya cukup bersahabat. Dengan selembar uang 50 ribu, kamu sudah bisa memesan makanan dan minuman yang membuat perut kenyang.

Suasana keakraban sangat kental. Begitu masuk kamu akan disapa dengan hangat layaknya bertemu dengan sahabat lama. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara membuat kopinya, sila mengintip cara pembuatannya. Atau mau berdiskusi urusan lain pun boleh, asalkan Imel, Anda, atau Ratri sedang tidak sibuk ya.

Bagi saya, Good Friends tempat yang menyenangkan dan mengenyangkan.

 

Related Post

Bagaimana Pendapatmu?