Bagi para penggemar film Star Wars, sangat terpukul atas meninggalnya Carrie Fisher. Bukan kisah di film, tapi sang pemeran sosok karismatik Princess Leia ini pergi untuk selama-lamanya.

Dilahirkan di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, pada tanggal 21 Oktober 1956, aktris bernama lengkap Carrie Frances Fisher dunia pada tanggal 27 Desember 2016 pada pukul 08.55 waktu setempat di Los Angeles. Ia dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung yang dialaminya di pesawat dalam penerbangan dari London menuju Los Angeles. Meski sempat dikabarkan kondisinya mulai stabil, namun kenyataannya ia harus menghadap Yang Maha Kuasa.

Saya menonton pertama kali film Star Wars: A New Hope saat masih SD, mungkin sekitar tahun 90-an kalau tidak salah dan itu pun ditayangkan oleh TV swasta. Kemunculan sang putri mampu mengambil hati lewat sosok yang pintar dan tangguh. Gaya rambut yang digelung di samping dengan pakaian putihnya pun sangat ikonik.

Sosok Princess Leia Organa cukup menginspirasi sampai anak saya pun diberi nama Arshiyanika Rafaleia – dipanggil Leia. Saya beharap agar putri saya kelak seperti Princess Leia. Wanita yang tangguh, mandiri, dan bisa menjadi pemimpin yang baik.

Jadi teringat pada saat Leia baru berumur dua bulan sudah kami ajak ke bioskop menonton Star Wars: The Force Awakens. Ini merupakan film pertamanya meskipun hanya tidur dan nenen di dalam studio hehe…

Beberapa hari lalu saya pun sempat membuat line art wajah Princess Leia, dan tidak diduga ternyata hari ini ia pergi untuk selamanya. Sebelum membuatnya padahal saya sebenarnya ingin membuat wajah anak saya. Entah kenapa keinginan itu buyar tergantikan menggambar sosok putri galaksi ini. Entah apakah itu firasat namun seperti kebetulan saja.

Kehilangan Carrie Fisher tentu menjadi pertanyaan apakah di seri Star Wars selanjutnya, Princess Leia akan dibuat ceritanya seperti apa. Atau bisa jadi akan muncul berkat dukungan teknologi yang semakin canggih, seperti yang dilakukan pada Star Wars: Rogue One menampilkan tokoh-tokoh Star Wars saat pertama kali muncul.

Bagaimanapun, Carrie Fisher sebagai Princess Leia akan menjadi sosok yang selalu dicintai. Selamat jalan, Putri Leia. May the force be with you!

Related Post

Bagaimana Pendapatmu?