leia-pertama-kali-naik-pesawat

Saatnya trip bersama keluarga!

Akhirnya waktu inilah yang kami tunggu karena setelah kelahiran anak saya, Arshiyanika Rafaleia atau dipanggil Leia, saya dan istri belum sempat pergi kemana-mana. Kami sengaja menunggu Leia berusia 1 tahun supaya saat kami melakukan trip, dia sudah bisa makan apa saja yang kami makan. Kami beranggapan repot jika di bawah satu tahun, makanan yang harus disiapkan khusus untuk dia.

Tujuan kami untuk trip bersama adalah ke Malang. Kebetulan di sana tinggal tante dan om dari pihak istri, jadi lumayan untuk menekan budget penginapan. Alasan lain adalah perjalanan menggunakan pesawat tidak terlalu lama, hanya sekitar 1 jam. Leia pun tidak akan kebosanan selama perjalanan.

Sempat deg-degan juga mengajak Leia naik pesawat. Takut rewel, takut pup di jalan, takut ini-itu yang bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain. Yang ada kami dikomplain penumpang sekabin pesawat. Jauh-jauh hari, kami browsing di internet untuk antisipasi hal itu, yang pada akhirnya ya sudah kami nekat sajalah. Urusan nanti di atas pesawat, lihat nanti.

Beruntung bagi kami, Leia anak yang pengertian. Justru dia sangat antusias sejak kami turun dari mobil dan menginjakkan kaki di Halim Perdanakusuma. Bahagia sekali dia sambal melihat kesana kemari mengeksplorasi sekitarnya. Sambil menunggu di ruang tunggu boarding, istri saya menyusui Leia dulu.

Saat mau naik pesawat, anak saya yang sempat tertidur yang digendong sambil nenen (tentunya ditutup pake apron supaya tidak pamer kemana-mana hehe) langsung bangun karena mendengar suara pesawat yang lumayan bising. Tapi setelah itu, dia tidak menangis, malah terlihat senang dan takjub melihat ada benda yang besar sekali di hadapannya. Saat kami ambil foto, tampak sekali mukanya yang masih mengantuk.

Lagi-lagi kami merasa beruntung karena sepanjang perjalanan, Leia tidak merepotkan. Menjelang take off menyusu Mamanya, kemudian ngemil biskuit. Sesekali menyapa penumpang di depannya yang kebetulan seorang anak laki-laki sekitar 3 tahun dari sela-sela kursi penumpang. Menyusu lagi ketika pesawat mendarat.

Seperti inilah saat Leia di pesawat.

Horeee.. perjalanan berangkat ke Malang berhasil dilewati dengan sukses! Berarti selanjutnya kita akan coba perjalanan yang lebih jauh lagi ya…

Related Post

Bagaimana Pendapatmu?